Informasi Detil Paper


Judul: Penerapan Metode Discovery Learning Dalam Pembelajaran Matematika Pada Materi Tabung Dan Kerucut
Penulis: Hanisa Tamalene  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Prosiding FKIP 2016 Vol. 1 no. 1 - hal. 86-98 Tahun 2016  [ Prosiding ]
Keywords:  Metode Discovery Learning, Pembelajaran Matematika
Abstract: Kemampuan siswa dalam menguasai dasar ilmu pengetahuan dan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan dan lingkungan serta dapat mengkomunikasikan ide-ide merupakan salah satu kompetensi yang diharapkan dalam pembelajaran matematika. Penguasaan tersebut akan memudahkan siswa mengembangkan berbagai kemampuan yang dimilikinya. Namun kenyataannya kemampuan ini kurang dimiliki oleh siswa, karena proses pembelajaran selalu terpusat pada guru yang mengakibatkan lemahnya pemahaman mereka terhadap konsep-konsep atau prinsip-prinsip dalam matematika. Penulisan ini bertujuan untuk memaparkan secara teoritis tetntang Metode Discovery Learning. Metode Discovery Learning merupakan salah satu metode yang menitikberatkan pada cara belajar siswa aktif, menemukan sendiri, menyelidiki sendiri, berpikir analisis dan mencoba memecahkan masalah sedangkan guru hanya sebagai fasilitator. Sehingga metode Discovery Learning akan mempunyai kontribusi yang baik pada kemampuan yang diharapkan.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>