Informasi Detil Paper


Judul: Titik-Titik Utama Siklus Kerja Mesin Diesel Truk Nissan 320 Hp 2100 Rpm Empat Langkah Enam Silinder Dengan Supercharger Dan Intercooler
Penulis: Aloysius Eddy Liemena  || email: info@mx.unpatti.id
Jurnal: Teknologi Vol. 10 no. 1 - hal. 1105-1108 Tahun 2013  [ Teknik ]
Keywords:  Titik-titik utama, Siklus kerja, Mesin Diesel Nisan
Abstract: Suatu analisis persamaan daya memperlihatkan bahwa daya suatu mesin pembakaran dalam tergantung pada ukuran dan jumlah silinder, kecepatan dan tekanan efektif rerata. Suatu metode yang sangat menarik untuk meningkatkan daya mesin tercapai karena peningkatan tekanan efektif. Tekanan efektif rerata dapat ditingkatkan dengan menyediakan udara ke silinder pada suatu tekanan yang lebih tinggi. Suatu mesin dalam mana udara disediakan ke silinder pada suatu tekanan lebih tertentu disebut mesin supercharger. Perhitungan-perhitungan dibuat dengan mengambil sebagai suatu dasar titik-titik utama diagram indikator dasar tidak terkoreksi. Diketahui bahwa daya kuda mesin adalah 320 hp, kecepatan mesin 2100 rpm, koefisien udara lebih adalah 1,65; tekanan pembakaran maksimm 110 kg/cm2, perbandingan kompresi ! =16,5. Asumsi bahwa temperatur udara luar adalah 290 K, Tekanan udara luar, po = 1 kg/cm2, koefisien gas-gas sisa !! =!0,037 komposisi bahan bakar C = 86%, H = 13% & O = 1%, nilai panas bawah bahan bakar 10100 kCal/kg. Metode yang digunakan dalam perhitungan ini adalah metode Grineveksky-Mazing. Hasil perhitungan pada titik-titik utama a, c, z & b adalah tekanan dan temperatur pada permulaan kompresi adalah, pa = 1,581 kg/cm2 dan Ta = 344,166 K, tekanan dan temperatur pada akhir kompresi adalah, pc = 74,23 kg/cm2 dan Tc = 979,34 K, , dan tekanan dan temperatur pada akhir pembakaran adalah pz = 110 kg/cm2 dan Tz = 2094,743362 K, dan tekanan dan temperatur pada akhir ekspansi adalah pb = 5,055 kg/cm2 dan Tb = 1059,63 K.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>