Informasi Detil Paper


Judul: Analisis Sistem Antrian pada Bank Mandiri Cabang Ambon
Penulis: Salmon Notje Aulele  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Barekeng Vol. 8 no. 1 - hal. 45-49 Tahun 2014  [ MIPA ]
Keywords:  Antrian, Teller, Model Tingkat Aspirasi, Bank Mandiri Cabang Ambon
Abstract: Antrian adalah suatu garis tunggu dari orang/satuan yang memerlukan pelayanan dari satu atau lebih fasilitas layanan, misalnya antrian pada teller di bank. Pada bank dengan jumlah teller yang sedikit atau tingkat pelayanan yang rendah seringkali mengakibatkan antrian yang panjang di depan teller sehingga nasabah yang akan dilayani menunggu dalam jangka waktu yang lama. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menentukan jumlah teller yang optimal pada Bank Mandiri Cabang Ambon dengan menggunakan Model Tingkat Aspirasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa jumlah teller yang optimal ialah 4 teller.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>