Informasi Detil Paper


Judul: Pengaruh Reputasi Dan Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Produk Hight Dan Low Involvement)
Penulis: Amir Rumra  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Populis Vol. 9 no. 2 - hal. 135-149 Tahun 2015  [ ISIP ]
Keywords:  reputasi, ekuitas, loyalitas konsumen
Abstract: Pendekatan pemasaran tidak lepas dari sisi konsumen, sebab konsumen mempunyai peranan penting, dimana konsumen sebagai alat ukur dalam menentukan keberhasilan suatu barang atau jasa. Oleh sebab itu peran pemasaran bertujuan memuaskan kebutuhan manusia, dimana kebutuhan manusia akan bergerak dinamis sesuai dengan perkembangan sehingga para pemasar harus peka membaca setiap perubahan selera konsumennya. Pengetahuan konsumen terhadap sebuah produk atau merek sering dipengaruhi oleh reputasi dan ekuitas dari produk tersebut. Dimana reputasi dan ekuitas produk dianggkap memiliki kualitas yang baik maka konsumen tetap loyal untuk mempergunakan atau membelinya. Reputasi adalah persepsi konsumen tentang pengetahuan mereka terhadap merek dan tanggapan atau pendapat individu lain terhadap merek. Ekuitas Merek, seperangkat asset dan liabilitas merek yang berkaitan dengan suatu merek, nama dan simbolnya, yang dapat menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah barang atau jasa kepada perusahaan atau para pelanggan. Loyalitas Konsumen telah dikonseptualisasikan sebagai pola aktual dari perilaku pembelian suatu merek secara berulang atau behavioral intention untuk membeli suatu merek dan mendorong orang lain untuk membeli merek tersebut. Konsumen yang ingin membeli produk high involvement cenderung untuk mengevaluasi merek secara lebih detail dan komprehensif. Konsumen yang seperti ini lebih pada pencarian informasi secara detail pada merek yang akan mereka konsumsi dan secara aktif dalam pencarian informasi.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>