Informasi Detil Paper


Judul: Penerapan Metode Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 2 Kecamatan Sirimau Kota Ambon
Penulis: Destiny M. Solissa & Maryone Saija  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Pedagogika dan Dinamika Pendidikan Vol. 6 no. 1 - hal. 133-144 Tahun 2017  [ KIP ]
Keywords:  Metode Pembelajaran, Problem Solving, Hasil Belajar.
Abstract: Penerapan metode pembelajaran di sekolah merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan hasil belajar dengan menciptakan kondisi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik. Oleh karena itu, penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode pembelajaran problem solving belajar pada kelas X SMA Negeri 2 Kecamatan Sirimau Kota Ambon sebagai subjek pada penelitian ini. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan 3 cara yaitu (1) Observasi; (2) Angket; dan (3) Daftar Cek. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa: (1) pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran problem solving sangat membantu peserta didik pada mata pelajaran PKn dapat dilihat pada peningkatan hasil belajar peserta didik kelas X SMA Negeri 2 Kecamatan Sirimau Kota Ambon di setiap kali pertemuan uji coba 1, uji coba 2 dan uji coba 3; dan (2) metode pembelajaran problem solving dapat merangsang serta memberikan motivasi yang baik dan semangat bagi peserta didik dalam proses pembelajaran sehingga hasil yang diperoleh pun menjadi optimal.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>