Informasi Detil Paper


Judul: Analisis Penerapan Tipe Pembelajaran Talking Stick Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas X2 SMA Negeri 1 Leihitu Pada Mata Pelajaran Ekonomi
Penulis: Stevie Sahusilawane  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Jendela Pengetahuan Vol. 11 no. 25 - hal. 56-69 Tahun 2018  [ KIP ]
Keywords:  Tipe talking stick, Minat belajar.
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas X2 di SMA Negeri 1 Leihitu. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah siswa kelas X2 SMA Negeri 1 Leihitu yang berjumlah 32 siswa yang terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan dan 1 orang guru pada mata pelajaran Ekonomi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa tipe pembelajaran talking stick yang diterapkan di SMA Negeri I Leihitu dikatakan berhasil. Penerapan tipe talking stick menciptakan pembelajaran yang menarik karena Siswa lebih nyaman, lebih cepat memahami dan menerima materi yang diberikan oleh guru, dan perhatian siswa terfokus pada materi yang diajarkan oleh guru. Berdasarkan hasil observasi untuk guru menunjukkan bahwa dengan diterapkan tipe pembelajaran talking stick guru lebih muda menjelaskan materi yang baik kepada siswa.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>