Informasi Detil Paper


Judul: Peningkatan Hasil Belajar Evaluasi Pengajaran Mahasiswa Semester IV D2 PGSD FKIP Unpatti Ambon Melalui Penerapan Metode Pemberian Tugas
Penulis: H. Abarua  || email: info@mail.unpatti.ac.id
Jurnal: Logika Vol. 11 no. 1 - hal. 51-59 Tahun 2013  [ IPTEK ]
Keywords:  Hasil belajar dan metode pemberian tugas.
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar evaluasi pengajaran mahasiswa D2 PGSD melalui metode pemberian tugas. Jenis penelitian ini adalah tindakan partisipatif (action research). Menurut Endang E dan Endang M (2003) gagasan utama penelitian ini sangat diperlukan terutama dalam meningkatkan efisiensi pengelolaan pendidikan dengan menggunakan pendekatan pemecahan berbagai masalah, sehingga hasilnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Subjek penelitian adalah mahasiswa D2 PGSD FKIP Unpatti Ambon. Hasil temuan menggambarkan bahwa metode pemberian tugas dalam penelitian ini memberi hasil belajar evaluasi pengajaran yang lebih baik bila dibandingkan dengan kondisi awal. Metode pemberian tugas merupakan metode yang mengutamakan kemandirian mahasiswa dalam upaya untuk mencari, menemukan dan mempertanggungjawabkan tugas yang diberikan baik individu maupun kelompok, baik yang dikerjakan di kelas maupun di rumah, selain itu hasil kerjanya dapat dibahas dalam diskusi maupun tanya jawab.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>