Informasi Detil Paper


Judul: Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Mio (Studi Kasus Pada PT. Hasjrat Abadi Cabang Ambon)
Penulis: Raihana Kaplate  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Agrilan Vol. 2 no. 1 - hal. 63-77 Tahun 2014  [ Pertanian ]
Keywords:  Kualitas produk, Harga, keputusan pembelian
Abstract: Penelitian mengenai keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk sepeda motor telah banyak dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian motor Yamaha mio. Metode analisis yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian adalah dengan mengguanakan analisis regresi berganda dengan bantuan program statistik SPSS for window versi 19 dan uji hipotesis yang berpedoman pada apabila P value < 0,05 maka kesimpulannya Ha diterima dan apabila P value > 0,05 maka Ha ditolak. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa variabelkualitas produkmempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga mempunyai pengaruh negatif dan signifikan serta memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian. Saran penelitian yang diperoleh adalah perlunya pemasar untuk meningkatkan image Yamaha Mio untuk memberikan kesan bahwa Yamaha Mio bukan motor murahan, sehingga dapat disimpulkan adanya kesesuaian harga dengan kualitas produk.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>