Quick Links: Home | Advanced Search | Search All Papers | Paparisa | Unpatti Web Portal
Informasi Detil Paper |
|
Judul: | Pandangan Jean Piaget dan Jerome Bruner Tentang Pendidikan (Kajian Pustaka) |
Penulis: | Victry Erlitha Picauly || email: info@mx.unpatti.ac.id |
Jurnal: | Jendela Pengetahuan Vol. 9 no. 20 - hal. 35-47 Tahun 2016 [ KIP ] |
Keywords: | Pandangan Jean Piaget dan Jerome Bruner, Pendidikan. |
Abstract: | Teori belajar kognitif lebih mementingkan proses belajar dari pada hasil belajar. Belajar merupakan suatu proses internal yang mencakup ingatan, retensi, pengolahan informasi, emosi, dan aspek-aspek kejiwaan. Menurut Jean Piaget pendidikan harus dibangun di seputar struktur kognitif pembelajar, sehingga pendidikan yang optimal membutuhkan pengalaman yang menantang bagi si pebelajar, dengan demikian proses asimilasi dan akomodasi dapat menghasilkan pertumbuhan intelektual. Sedangkan menurut Jerome Bruner, perkembangan kognitif seseorang dapat ditingkatkan dengan cara menyusun materi pelajaran dan menyajikannya sesuai dengan tahap perkembangan anak. Proses belajar akan berjalan dengan baik dan kreatif jika guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk menemukan konsep, teori, aturan atau pemahaman sendiri melalui contoh-contoh yang dijumpai di dalam kehidupan. |
File PDF: | Download fulltext PDF |
<<< Previous Record | Next Record >>> |
AMANISAL (Perikanan & IK)
| Info
BUDIDAYA PERTANIAN (Pertanian)
| Info
CITA EKONOMIKA (Ekonomi)
| Info
EKOSAINS (Ekologi dan Sains)
| Info
Indonesian Journal of Chemical Research (MIPA)
| Info
JENDELA PENGETAHUAN (KIP)
| Info
MOLUCCA MEDICA (Kedokteran)
| Info
Pedagogika dan Dinamika Pendidikan (KIP)
| Info
TRITON (Perikanan & IK)
| Info
Prosiding Archipelago Engineering 2018
| Info
Prosiding Archipelago Engineering 2019
| Info
Akses dari IP Address 18.97.14.81
The academic paper repository is maintained by 132125676 for Universitas Pattimura :: All rights reserved Unpatti © 2012 - 2024