Informasi Detil Paper


Judul: Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII-3 SMP Negeri 12 Ambon Pada Materi Garis Singgung Lingkaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif Tipe Student Acilitator And Explaining (SFE)
Penulis: Dian Theofani Risakotta & M. Gaspersz  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Prosiding FKIP 2016 Vol. 1 no. 1 - hal. 155-175 Tahun 2016  [ Prosiding ]
Keywords:  Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Facilitator and Explaining, Garis Singgung Lingkaran
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 12 Ambon pada materi Garis Singgung Lingkaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Facilitator and Explaining (SFE). Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 12 Ambon. Siswa dibagi dalam kelompok kecil yang terdiri dari 4-5 siswa yang kemampuannya bervariasi. Kemudian diberikan pembelajaran dengan menggunakan langkah-langkah pembelajaran kooperatif tipe SFE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 12 Ambon pada materi garis singgung lingkaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Facilitator and Explaining (SFE).
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>