Informasi Detil Paper


Judul: Peningkatan Status Sosial dan Ketidakadilan Dalam Kehidupan Masyarakat Pada Pendidikan Formal
Penulis: Laros Tuhuteru  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Jendela Pengetahuan Vol. 10 no. 22 - hal. 1-8 Tahun 2017  [ KIP ]
Keywords:  Status sosial ekonomi, persepsi atas lingkungan, prestasi belajar IPS dan perilaku ketidakadilan.
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengungkap pengaruh status sosial ekonomi orang tua dan persepsi siswa atas lingkungan terhadap perilaku konsumsi yang diintermediasi prestasi belajar ekonomi siswa. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian adalah siswa. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa, (1) secara langsung: (a) status sosial ekonomi orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi siswa; (b) persepsi siswa atas lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi siswa; (c) status sosial ekonomi orang tua berpengaruh positif san signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa; (d) persepsi siswa atas lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi; (e) prestasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi siswa.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>