Informasi Detil Paper


Judul: Kreativitas Menulis Karangan Persuasi Siswa SMP
Penulis: Novita Tabelessy  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Jendela Pengetahuan Vol. 10 no. 23 - hal. 60-70 Tahun 2017  [ KIP ]
Keywords:  Kreativitas, Siswa, Karangan Persuasi, Guru, Menulis
Abstract: Menulis merupakan serangkaian aktivitas menuangkan ide, gagasan, dan pikiran ke dalam bentuk tulisan. Menulis tidak bisa dipaksakan kepada siswa. Proses menulis mengalir sendiri dari kemauan siswa, tugas guru untuk membantu, mengarahkan dan memotivasikan siswa. Bila siswa sudah mulai mencintai kegiatan menulis, pasti kreativitas muncul secara alami dari diri siswa tersebut. Kreativitas yang dimiliki siswa akan berdampak positif bagi siswa karena siswa tersebut sudah bisa membuka wawasan dan pemikiran lebih luas. Dengan kreativitas yang dimiliki, siswa dapat menulis apa saja. Dengan ketrampilan menulis yang dimiliki, siswa dapat mengembangkan kreativitas dan dapat mempergunakan bahasa sebagai sarana menyalurkan kreativitas dalam kehidupan sesehari dalam bentuk tulisan. Sebaliknya, kurangnya kreativitas dari siswa akan berdampak buruk bagi pengembangan diri siswa itu sendiri. Karangan persuasi merupakan karangan yang bertujuan membuat pembaca percaya, yakin dan terbujuk akan hal-hal yang dikomunikasikan berupa fakta, pendirian umum, pendapat, gagasan ataupun perasaan seseorang.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>