Informasi Detil Paper


Judul: Keterampilan Berpikir Kritis Menggunakan Model Contextual Teaching And Learning Di Sekolah Dasar
Penulis: Masniladevi  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Prosiding Himpunan PGSD 2017 Vol. 1 no. 1 - hal. 29-38 Tahun 2017  [ Prosiding ]
Keywords:  Keterampilan Berpikir Kritis, Model.
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi di sekolah dasar bahwa kegiatan pembelajaran didominasi oleh guru, akibatnya keterampilan berpikir kritis siswa menjadi rendah. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pelaksanaan dan peningkatan kemampuan keterampilan berpikir kritis siswapada sifat –sifat bangun datar dengan menggunakan model Contextual teaching and learning. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan pada pengamatan kemampuan berpikir kritis matematika siswa serta aspek guru dan siswa. Kemampuan berpikir kritis siswa pada siklus I 69 meningkat pada siklus II menjadi 86. Hasil pengamatan aspek guru pada siklus I adalah 76, 75 % kualifikasi baik, meningkat pada siklus II menjadi 92% kualifikasi sangat baik. Hasil pengamatan aspek siswa pada siklus I adalah 76, 75 % kualifikasi baik, meningkat pada siklus II menjadi 92% kualifikasi sangat baik disimpulkan bahwa, model Contextual Teaching And Learning dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika siswa.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>