Informasi Detil Paper


Judul: Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Pendekatan Numbered Heads Together Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII SMP Muhammadiyah Sengkang Kabupaten Wajo
Penulis: Arisa  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Jendela Pengetahuan Vol. 11 no. 24 - hal. 9-20 Tahun 2018  [ KIP ]
Keywords:  Motivasi, belajar, numbered heads together, pendekatan, bahasa Indonesia.
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa melalui pendekatan numbers heads together. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa hasil keterampilan berbicara siswa serta instrument observasi berupa lembar pengamatan aktivitas siswa dan guru.Setelah diadakan perbaikan-perbaikan terhadap hasil yang didapat pada siklus I. Kegiatan siswa dalam proses belajar- mengajar lebih bagus lagi, karena ada kemajuan bagi kelompok yang belum presentasi. Dari hasil pengamatan, diperoleh bahwa siswa cukup antusias dalam mengikuti kegiatan belajar- mengajar, dan siswa bertambah aktif untuk bertanya dan menjawab. Siswa juga mengalami peningkatan dalam ketepatan serta kemampuan menyimak pada siklus II. Dalam peningkatan prestasi belajar siswa yang merupakan hasil akhir dari pembelajaran metode Numbered Heads Together yaitu dapat dilihat pada antusias belajar siswa yang meningkat dan hasil nilai akhir ulangan harian siswa.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>