Quick Links: Home | Advanced Search | Search All Papers | Paparisa | Unpatti Web Portal
Informasi Detil Paper |
|
Judul: | Peningkatan Hasil Belajar Biologi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Ati (Attitude Treatment Interaction) Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Sengkang Kabupaten Wajo |
Penulis: | Muhammad Arafah || email: info@mx.unpatti.ac.id |
Jurnal: | Jendela Pengetahuan Vol. 11 no. 25 - hal. 22-28 Tahun 2018 [ KIP ] |
Keywords: | Hasil belajar, Model pembelajaran ATI. |
Abstract: | Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu bertujuan mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran A TI pada kelas eksperimen dan siswa yang diajar tanpa menggunakan model ini pada kelas kontrol. Data diperoleh melalui tes hasil belajar kemudian dianalisis secara statistik deskriptif dan statistic inferensial. Hasil analisis statistic deskriptif pada kelas eksperimen memperoleh nilai rata-rata 75 dengan nilai tertinggi 93. Untuk kelas control nilai rata-rata yang diperoleh 69 dengan nilai tertinggi 90. Hasil uji t pada nilai hasil belajar siswa yaitu nilai thitung2,298 dan nilai ttabel1,98. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya perbedaan hasil belajar biologi siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran A TI dan yang diajar tanpa menggunakan model pembelajaran tersebut di kelas VII SMP Negeri 3 Sengkang Kabupaten Wajo. |
File PDF: | Download fulltext PDF |
<<< Previous Record | Next Record >>> |
AMANISAL (Perikanan & IK)
| Info
BUDIDAYA PERTANIAN (Pertanian)
| Info
CITA EKONOMIKA (Ekonomi)
| Info
EKOSAINS (Ekologi dan Sains)
| Info
Indonesian Journal of Chemical Research (MIPA)
| Info
JENDELA PENGETAHUAN (KIP)
| Info
MOLUCCA MEDICA (Kedokteran)
| Info
Pedagogika dan Dinamika Pendidikan (KIP)
| Info
TRITON (Perikanan & IK)
| Info
Prosiding Archipelago Engineering 2018
| Info
Prosiding Archipelago Engineering 2019
| Info
Akses dari IP Address 18.223.206.84
The academic paper repository is maintained by 132125676 for Universitas Pattimura :: All rights reserved Unpatti © 2012 - 2024