Quick Links: Home | Advanced Search | Search All Papers | Paparisa | Unpatti Web Portal
Informasi Detil Paper |
|
Judul: | Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Tenis Meja Melalui Pendekatan Metode Bagian Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Ambon |
Penulis: | Jonas Solissa || email: info@mx.unpatti.ac.id |
Jurnal: | Jendela Pengetahuan Vol. 11 no. 25 - hal. 29-36 Tahun 2018 [ KIP ] |
Keywords: | Hasil belajar, Tenis meja, Siswa, Pendekatan metode bagian. |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar tenis meja melalui pendekatan metode bagian pada siswa SMP Negeri 19 Ambon. Menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu observasi dan tes unjuk kerja keterampilan forehand service tenis meja (Rubrik Penilaian). Berdasarkan hasil data penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode bagian dalam pembelajaran pendidikan jasmani pada pokok bahasan tenis meja memiliki dampak positif dalam meningkatkan kemampuan belajar siswa, hal ini dapat dilihat dari daya serap siswa meningkat dari siklus I sebesar 65,74% (12 siswa dari 34 siswa sudah tuntas belajar) dan siklus II meningkat menjadi 82,79,%. Pada siklus II ketuntasan belajar siswa secara klasikal telah tercapai. Artinya sudah mencapai indikator keberhasilan sesuai dengan yang diharapkan oleh peneliti dan guru mata pelajaran pendidikan jasmani. |
File PDF: | Download fulltext PDF |
<<< Previous Record | Next Record >>> |
AMANISAL (Perikanan & IK)
| Info
BUDIDAYA PERTANIAN (Pertanian)
| Info
CITA EKONOMIKA (Ekonomi)
| Info
EKOSAINS (Ekologi dan Sains)
| Info
Indonesian Journal of Chemical Research (MIPA)
| Info
JENDELA PENGETAHUAN (KIP)
| Info
MOLUCCA MEDICA (Kedokteran)
| Info
Pedagogika dan Dinamika Pendidikan (KIP)
| Info
TRITON (Perikanan & IK)
| Info
Prosiding Archipelago Engineering 2018
| Info
Prosiding Archipelago Engineering 2019
| Info
Akses dari IP Address 18.224.70.11
The academic paper repository is maintained by 132125676 for Universitas Pattimura :: All rights reserved Unpatti © 2012 - 2024