Informasi Detil Paper


Judul: Pengembangan Kompetensi Dan Profesionalisme Guru Melalui Penelitian Tindakan Kelas
Penulis: Jonherz Stenlly Patalatu  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Prosiding Himpunan PGSD 2017 Vol. 1 no. 1 - hal. 39-48 Tahun 2017  [ Prosiding ]
Keywords:  Kompetensi, Profesionalitas, Kualitas dan Penelitan Tindakan Kelas. UAN
Abstract: Guru merupakan kompenen yang berperan penting dalam proses pendidikan. Mengingat pentingnya peran tersebut maka guru dituntut untuk selalu berbenah diri dalam rangka mengembangkan kompetensi serta profesionalitasnya. Pengembangantersebut dapat dilakukan melalui penelitian. Penelitian menjadi dasar pijak bagi guru untuk melakukan inovasi proses pembelajaran. Penelitian yang dapat dilakukan guru adalah penelitian tindakan kelas . Penelitian tindakan kelas merupakan penelitian yang dilakukan dengan tujuan meningkatkan praktekpendidikandengan mengembangkanrencanaaksiatas masalah yang dialami langsung oleh guru melalui interaksinya dengan peserta didik. Penelitian tindakan kelas merupakan rangkaian siklus yang terdiri atas beberapa tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Melalui penelitian tindakan kelas, guru didorong untuk terus menerus melakukan perbaikan kualitas diri sehingga berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>