Informasi Detil Paper


Judul: Peningkatan Keterampilan Menulis Karya Ilmiah Dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Model Inquiry Pada Mahasiswa STKIP Puangrimaggalatung Sengkang
Penulis: Herniyastuti  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Jendela Pengetahuan Vol. 12 no. 26 - hal. 1-8 Tahun 2019  [ KIP ]
Keywords:  Inquiry, Karya ilmiah, Kontekstual.
Abstract: Penelitian untuk mendeskripsikan peningkatan keterampilan menulis karya ilmiah Mahasiswa STKIP Puangrimaggalatung Sengkang dengan menggunakan pendekatan kontekstual komponen inquiri. Untuk mewujudkan tujuan penelitian tindakan kelas dilaksanakan melalui 2 siklus. Setiap siklus ada empat tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa: 1) pendekatan kontekstual elemen inquiri efektif digunakan untuk meningkatkan keterampilan dan minat menulis karya ilmiah Mahasiswa STKIP Puangrimaggalatung Sengkang, 2) hasil penelitian menunjukkan bahwa tes keterampilan menulis karya ilmiah Mahasiswa STKIP Puangrimaggalatung Sengkang mengalami peningkatan.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>