Informasi Detil Paper


Judul: Pengaruh Pengunaan Model Pembelajaran Cooperative Tipe Script Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar (Studi Eksperimen Pada Jurusan Akuntansi Siswa Kelas XI-B SMK Negeri 1 Ambon)
Penulis: Amjad Salong  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Jendela Pengetahuan Vol. 9 no. 21 - hal. 61-76 Tahun 2016  [ KIP ]
Keywords:  Model Pembelajaran Cooperative Tipe Script, Aktivitas Belajar.
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Tipe Script untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa (Studi Eksperimen Pada Jurusan Akuntansi Kelas XI-B SMK Negeri 1 Ambon). Menggunakan metode penelitian Experimental dengan desain Quasi experimental yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan aktivitas belajar siswa yang belajar mengunakan Model Pembelajaran Cooperative Tipe Script (kelas ekspeimen) dengan siswa yang tidak menggunakan model pembelajaran konvesional (kelas kontrol). Hasil penelitian menunjukan terdapat perbedaan aktivitas belajar siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol sesudah melakukan perlakuan, kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran cooperative tipe script dan kelas kontrol menggunakan metode konvensional. Hasil analisis dapat diketahui nilai thitung lebih besar dari ttabel atau 2.717>2,002. Sesuai dengan nilai Asymp. Sig sebesar 0,009 yang kurang dari nilai 0,05. Disimpulkan bahwa perbedaan aktivitas belajar siswa sesudah melakukan perlakuan pada kelas eksperimen dengan kelas kontrol.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>