Informasi Detil Paper


Judul: Hasil Belajar Kognitif, Afektif Dan Psikomotor Melalui Penggunaan Jurnal Belajar Bagi Mahasiswa PGSD
Penulis: Elsinora Mahananingtyas  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Prosiding Himpunan PGSD 2017 Vol. 1 no. 1 - hal. 192-200 Tahun 2017  [ Prosiding ]
Keywords:  Hasil Belajar Kognitif, Afektif dan Psikomotor, Jurnal Belajar.
Abstract: Hasil belajar merupakan perubahan tingkah laku pada individu maupun perkembangan dalam hal pengetahuan dan sikap setelah individu melakukan pembelajaran atau belajar secara mandiri.Perubahan yang timbul pada individu harus mengarah ke hal -hal yang lebih baik dari sebelumnya. Belajar yang dilakukan oleh individu akan mengubah tingkat perkembangan mental yang terwujud pada tiga aspek yaitu perkembangan aspek kognitif, perkembangan pada aspek afektif, dan perkembangan pada aspek psikomotor. Dalam kegiatan belajar, banyak hal yang dilakukan oleh pendidik kepada peserta didiknya untuk mencapai ketuntasan belajarnya.Salah satu metode yang digunakan oleh pendidik adalah penggunaan Jurnal Belajar mahasiswa, yang mana jurnal ini dimiliki oleh masing-masing mahasiswa PGSD pada mata kuliah IPS.Jurnal belajar berisi materi yang diberikan dan juga kontribusi mahasiswa tersebut terhadap materi yang disajikan pada hari itu.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>