Informasi Detil Paper


Judul: Analisis Kreativitas Guru IPS Dalam Proses Pembelajaran di Kelas, Ditinjau Dari Latar Belakang Pendidikan Pada SMP Negeri 4 Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat
Penulis: Geradin Rehatta  || email: info@mx.unpatti.ac.id
Jurnal: Jendela Pengetahuan Vol. 11 no. 24 - hal. 45-53 Tahun 2018  [ KIP ]
Keywords:  Kreativitas guru, Pembelajaran.
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kreativitas guru IPS dalam proses pembelajaran dikelas jika ditinjau dari latar belakang pendidikan pada SMP Negari 4 Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian lapangan yang mana penulis turun langsung ke lokasi penelitian dan metode kepustakaan yang mana penulis menggunakan literatur baik berupa buku, catatan, maupun laporan hasil penelitian dari peneliti terdahulu. Hasil yang ditemui adalah, guru IPS yang ada pada SMP Negeri 4 Seram Barat belum mampu melaksanakan pembelajaran secara kreatif baik dalam hal membuka pelajaran, melaksanakan pelajaran, maupun menutup pelajaran. Selain itu latarbelakang pendidikan guru tidak memberikan kontribusi yang besar terhadap guru untuk mengembangkan kreativitasnya dalam proses pembelajaran.
File PDF: Download fulltext PDF PDF

<<< Previous Record Next Record >>>